Senin, 01 Maret 2010

Tambahkan Bumbu dalam Hidup Anda

Tambahkan Bumbu dalam Hidup AndaBerapa banyak kedelai yang harus Anda konsumsi setiap hari untuk menurunkan risiko kanker payudara? Para ahli mengatakan sekitar 4-12 ons produk kedelai yang berkualitas. Namun, jika Anda ingin makan lebih sedikit kedelai tapi masih mendapatkan sama atau bahkan lebih baik efek melawan kanker, Anda dapat menambahkan beberapa rempah-rempah.

Ketika Anda memasak kedelai, Anda dapat secara eksponensial meningkatkan daya antikanker cukup dengan menambahkan kunyit atau sejumput jinten. Kedua bumbu ini membela dan sabotase terhadap pertumbuhan kanker payudara dalam banyak cara cerdas.

Studi pada tahun 1997 dari Universitas Tufts di Boston menemukan bahwa ketika kunyit dan genistein digabungkan, mereka memiliki efek sinergis. Dengan kata lain, masing-masing membuat yang lain lebih efektif. Peneliti menggunakan estrogenic sangat tertentu pestisida, endosulfan/Chlordane/DDT, untuk memulai beberapa tumor-estradiol bagi orang lain-yang tumbuh di payudara-garis sel kanker di laboratorium.

Baik genistein dan curcumin (bahan aktif yang diekstrak dari kunyit dan jintan) mencegah pertumbuhan sel tumor-tapi tidak sepenuhnya. Ketika mereka ditambahkan bersama-sama, efeknya begitu kuat, semua pertumbuhan sel tumor berhenti.

Banyak studi menunjukkan bahwa gadis-gadis muda yang makan produk kedelai sebelum mereka pergi melalui pubertas mempunyai risiko lebih rendah kanker payudara di kemudian hari. Satu penjelasan untuk temuan ini adalah bahwa jaringan payudara wanita dianggap "dewasa" sebelum ia memiliki bayi pertama. Belum matang jaringan payudara lebih peka terhadap lingkungan racun dan karsinogen lain.

Kedelai telah ditemukan untuk membantu jaringan payudara matang, sehingga lebih tahan terhadap racun lingkungan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Carcinogenesis pada tahun 2004, paparan kedelai sebelum pubertas pemicu aksi pelindung lain-it "up-mengatur" Kanker payudara 1 (BRCA1) gen, sebuah gen supresi tumor. Dengan kata lain, kedelai berputar pada gen yang menekan pertumbuhan tumor dan menyimpannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar